banner 728x250

Minahasa Masuk 3 Terbaik se Sulawesi dan Nominasi 17 Kabupaten/Kota se Indonesia, Bupati Kumendong Diundang Hadir Langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

banner 120x600
banner 468x60

berandamanado.com, Jakarta – Penjabat Bupati Minahasa, DR Jemmy Stani Kumendong MSi, Jumat (14/06) hari ini diundang oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri dibawah pimpinan Mendagri Tito Karnavian untuk hadir langsung di Istana Negara dalam Rapat Koordinasi Nasional Inflasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dinilai sukses menjaga stabilitas dan menjalankan roda pemerintahan di daerah dengan menekan inflasi yang terus menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat. Pemkab Minahasa masuk dalam 17 kabupaten/kota se Indonesia yang masuk nominasi penerima penghargaan, sehingga Penjabat Bupati Minahasa bersama seluruh Gubernur terundang hadir langsung di Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

banner 325x300

Ini merupakan tindak lanjut dari telegram Menteri Dalam Negeri, Nomor Surat 500.2.3/4062/Bangda tertanggal 11 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Selaku Ketua Pokja Daerah Ir. Restuardy Daud, M.Sc.

Hal ini jelas membuktikan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Pemkab Minahasa beserta seluruh masyarakat. Bupati Kumendong mengungkapkan hal ini patut disyukuri atas kerja keras semua pihak baik dari jajaran Forkopimda dan jajaran Pemkab Minahasa, Sekda Lynda Watania, para Asisten dan Kepala Dinas/Badan hingga staf. “Patut disyukuri dan tentunya apresiasi bagi Forkopimda, jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Minahasa, sehingga apa yang menjadi ikhtiar bersama mampu kita laksanakan dengan komitmen yang kuat dan penuh tanggungjawab.

Minahasa dinyatakan masuk dalam 3 terbaik Region se- Sulawesi dan nominasi 17 kabupaten/kota se Indonesia. Sehingga hari ini bisa terundang langsung menghadiri Rakornas di Istana yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian dan sejumlah Menteri serta para Gubernur se Indonesia,” ungkap Bupati Kumendong, Jumat (14/06) di Istana Negara. Pada kesempatan ini Bupati Kumendong turut didampingi oleh Kabag Prokopim, Ricky Laloan, SH dan Stafsus Bidang Komunikasi Publik, Rolf Lumintang, S Sos.

Rakornas inflasi ini dipimpin langsung oleh presiden Joko Widodo di istana Negara didampingi oleh Menko Perekonomian selaku ketua TPIP, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Mendagri, para Gubernur, Bupati/Walikota yang masuk nominasi dan pejabat terkait. Rakornas mengambil Tema Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong kepala daerah dan TPID dalam mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian secara nasional.(*)

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *