banner 728x250

Sejumlah 340 Siswa SMK N 1 Bitung di Lepas Dalam Acara Penamatan Siswa Angkatan Ke-55, T.P 2023/2024

banner 120x600
banner 468x60

berandamanado.com, Bitung
Penamatan siswa SMK N 1 Bitung angkatan ke-55, tahun pelajaran 2023/2024, yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) di kawasan Stadion Dua Sudara Manembo Nembo Kota Bitung. Rabu (29/05/2024)

Kepala Sekolah SMK N 1 Bitung, Drs. Maxi F.A. Rompas, S.H, M.si, M.MPd, dalam sambutannya mengatakan, izinkan saya sebagai kepala sekolah untuk mengungkapkan betapa bangga dan bahagianya saya, karena sekolah kita masih bertahan sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berkualitas hingga kini.

banner 325x300

“Hari ini kita berkumpul untuk merayakan pencapaian dan pertumbuhan siswa selama 3 tahun belajar di SMK N 1 Bitung, dan saya ingin mengucapkan rasa bangga yang tak terhingga kepada setiap siswa,” ucap Maxi Rompas

Lanjutnya, saya tidak dapat menghitung berapa banyak jumlah prestasi yang telah kita gapai demi nama sekolah kita.

“Saya ingin agar semua dari kita terus mempertahankan citra baik sekolah kita sebagai lembaga pendidikan yang mumpuni,” ujar Maxi Rompas

Maxi Rompas menjelaskan, ada 342 yang terdaftar sebagai siswa kelas 12 tahun pelajaran 2023/2024, di 7 kompetensi keahlian.

“Melalui rapat dewan guru SMK N 1 Bitung, ada 342 siswa yang terdaftar dan 340 siswa yang dinyatakan lulus dalam penamatan siswa angkatan ke -55 tahun pelajaran 2023/2024 dan merupakan angkatan terakhir yang menerapkan kurikulum 2013,” jelas Maxi Rompas.

Sebagai penutup sambutannya, Maxi Rompas mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika, seluruh mitra sekolah, dan alumni, juga Pengurus Komite Sekolah, Orang tua murid, Pemprov Sulut, Dinas Pendidikan daerah, serta Pemerintah Kota Bitung.

“Terima kasih banyak kepada semua yang sudah membantu, bekerja sama, menyumbangkan materi dan membesarkan sekolah kita tercinta,” ucap Maxi Rompas.

Saat diwawancarai seusai kegiatan, Kepala Sekolah Maxi Rompas mengkonfirmasi mengenai ketidakhadiran 7 orang siswa dalam acara penamatan tersebut.

“Yang hadir tadi hanya 333 siswa, yang sebenarnya ada 340 siswa yang terdaftar, sisanya 7 siswa yang tidak hadir, alasannya sebagian sedang ikut tes perguruan tinggi dan sebagian sedang ikut tes di dunia pekerjaan,” tutup Maxi Rompas.

Turut hadir dalam kegiatan penamatan :
Wali Kota Bitung yang diwakili oleh Ibu Dra. Aneke Tumbelaka M.Si, Kepala Dinas Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Dr. Femmy J. Suluh M.Si, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Bapak F. Pangkerego, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut-Bitung, Ibu Dra. Femmy Mamahit, Ketua Komite SMK N 1 Bitung, Bapak Suharto Sulengkampung, S.H, serta Perwakilan Pimpinan dari Dunia Industri dan Dunia Kerja, mitra SMK N 1 Bitung.

Adapun total 340 kelulusan, dengan rincian kompetensi keahlian sebagai berikut :
– Akuntansi dan Keuangan 75 lulusan.
– Teknik Komputer dan Jaringan 62 lulusan.
– Otomatis Tata Kelola Perkantoran 66 lulusan.
– Bisnis Daring dan Pemasaran 50 lulusan.
– Perhotelan 35 lulusan.
– Usaha Perjalanan Wisata 33 lulusan.
– Tata Boga 19 lulusan.

Sumber : Panitia Pelaksana Acara Penamatan

(Christ)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *