banner 728x250
Berita  

IMIPA Sulut, IMPIP Gorontalo, IMT Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang

banner 120x600
banner 468x60

berandamanado.com, Manado – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Ruang Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara, Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA Sulut) dengana Ketua Umum Yadison Gombo dan Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Papua (IMPIP Gorontalo) dengan Ketua Umum Emison Nare serta Ikatan Mahasiswa Tolikara (IMT Papua Pegunungan) dengan Ketua Andre Wakur melakukan penyaluran bantuan kepada para korban bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang di Posko Peduli JSM Granada Jl. Ahmad Yani No. 13 Kel. Sario Tumpaan, Kec. Sario, Kota Manado, Sabtu, 18 Mei 2024.
.
Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Koordinator Posko JSM Peduli Christian Tambingon dan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang menempati Posko JSM Peduli.

banner 325x300

Adapun bantuan tersebut adalah hasil donasi dari para Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam organisasi-organisasi yang disebutkan di atas.
“Kami orang Papua tahu apa yang Bapak Ibu rasa Bapak Ibu sedih kami juga ikut sedih, kami juga orang Papua perna merasakan waktu Sentani kena bencana, itu kami sedih sekali” ujar Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Papua Emison Narek.
.
Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua Yadison Gombo menyampaikan yang terpenting adalah saudara-saudari di Tagulandang jangan takut Papua ada untuk Tagulandang. “Kami anak-anak Papua akan hadir terus untuk saudara yang di Tagulandang,” ucapnya.
.
Melalui Ketua Ikatan Mahasiswa Tolikara Andre Wakur juga memberikan penguatan kepada korban erupsi Gunung Ruang yang ada di Posko JSM Peduli “Bapak Ibu teman-teman kami yang lain memang jauh di Tolikara Provinsi Pegunungan Papua sana tapi hati kami ada untuk Tagulandang,”.
.
Mendengar itu perwakilan pengungsi korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang Reslina Karaeng tak mampu menahan haru hingga meneteskan air mata karna melihat kebaikan hati dari anak-anak muda Papua yang datang membawa bantuan untuk mereka.
“Torang nda mampu balas mar Tuhan pasti akan balas ade-ade pe bae,” ucap Reslina Karaeng sambil tak kuasa menahan tangis.
.
Dikonfirmasi lewat panggilan via telepon seluler Jan Samuel Maringka sebagai penggagas Posko JSM Peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudari kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang, jadilah Posko JSM Peduli sebagai tempat perlindungan untuk saudara-saudari kita.

“Simpati mahasiswa Papua menunjukan kepedulian terhadap sesama, inilah mapalus yang sesungguhnya sebagai wujud kebersamaan kita. Terima kasih, anak-anak muda Papua telah mengajarkan kita tentang ketulusan hati,” ucap Jan Samuel Maringka.

(Ofniel)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *